Tautan-tautan Akses

Sedikitnya 32 orang tewas, Sabtu (23/12), setelah sebuah bis penumpang terjatuh ke sebuah sungai di negara bagian Rajasthan, India barat.

Polisi mengatakan, 10 penumpang lainnya cedera akibat kecelakaan di distrik Sawai Madhopur itu, yang kira-kira terletak 375 kilometer dari bagian selatan New Delhi.

Seorang polisi mengungkapkan, bis itu mengalami kecelakaan setelah berusaha melewati sebuah kendaraan lain, namun kemudian menabrak pinggiran jembatan. Kecepatan kendaraan yang tinggi diduga ikut menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan tersebut.

Polisi masih menyelidiki apa yang menyebabkan supir bis kehilangan kendali kendaraannya. Tidak jelas apakah supir bis itu selamat dan berapa jumlah penumpang bis tersebut.

Petugas pertolongan sejauh ini telah berhasil mengangkat 32 mayat dari sungai tersebut.

Bis itu sedang dalam perjalanan ke kota Lalsot di Rajasthan, setelah mengambil penumpang dari stasiun kereta Sawai Madhopur, sewaktu kecelakaan terjadi pada pukul 6 pagi waktu setempat.

Kelelahan dan kecerobohan supir, kualitas jalan yang buruk, serta perawatan kendaraan yang tidak memadai sering menjadi penyebab kecelakaan seperti itu di India. Catatan kepolisian menunjukkan, India merupakan negara dengan jumlah korban tewas akibat kecelakaan lalu lintas paling tinggi di dunia. Lebih dari dari 110 ribu orang meninggal setiap tahunnya akibat kecelakaan tersebut. [ab]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG