Tautan-tautan Akses

Tentara Amerika di Jepang Dilarang Keluar dari Pangkalan


Terumbu karang nampak mengelilingi sekitar pangkalan Marinir AS Camp Schwab, di dusun kecil Henoko di Nago, pulau Okinawa, Jepang selatan, dilihat dari udara (Foto: dok).

Setelah kecelakaan lalu lintas maut di Okinawa, tentara Amerika di Jepang telah melarang semua anggotanya keluar dari pangkalan dan kediaman mereka.

Di samping itu, militer Amerika mengatakan dalam pernyataan hari Senin bahwa para anggota militer Amerika di Okinawa dan Jepang-daratan dilarang membeli atau meminum alkohol di dalam atau di luar pangkalan.

Polisi di Okinawa menangkap Nicolas James-McLean, Marinir berusia 21 tahun, hari Minggu atas kecurigaan melakukan kelalaian dalam menyetir kendaraan yang mengakibatkan kematian orang lain.

Kazuhiko Muyagi dari kepolisian Okinawa mengukuhkan hari Minggu bahwa pengetesan nafas Marinir itu menunjukkan kadar alkohol yang tiga kali lipat batas legal.

Militer Amerika mengatakan dalam pernyataan bahwa “alkohol mungkin merupakan satu faktor” dalam kecelakaan itu.

Hidemasa Taira, yang berusia 61 tahun, meninggal dunia ketika kendaraannya dan truk tentara Amerika itu tabrakan.

Marinir tersebut telah mengutarakan duka cita sungguh-sungguh kepada keluarga korban dan telah berjanji akan bekerjasama dengan penyelidikan. [gp]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG