Tautan-tautan Akses

Taylor Swift Pecahkan Rekor AMA 2019


Taylor Swift menerima penghargaan "Artis Dekade ini" pada acarfa American Music Awards (AMA), Minggu, 24 November 2019, di Microsoft Theater, Los Angeles. (Foto: Chris Pizzello / Invision / AP)

Taylor Swift memecahkan rekor Michael Jackson pada acara American Music Awards (AMA) 2019, dengan membawa pulang enam penghargaan tambahan termasuk Artis Tahun ini dan Artis Dekade ini.

Bintang pop ini hadir di acara yang digelar di Teater Microsoft, Los Angeles tersebut sebagai musisi peraih penghargaan AMA terbanyak, yakni 23 buah. Namun rupanya, dalam acara yang digelar Minggu malam (24/11), itu ia kembali merebut enam penghargaan, termasuk penghargaan yang diserahkan terakhir pada acara itu, yakni Artis Tahun ini.

Dengan enam penghargaan AMA baru, Swift melampaui rekor yang pernah dicetak Michael Jackson, yakni 24 penghargaan AMA. Dalam pidato singkatnya usai menerima penghargaan itu, Swift mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya.

“Tahun ini memberi banyak kebaikan, dan berbagai hal rumit. Jadi atas nama keluarga saya, dan saya, saya mengucapkan terima kasih kepada kalian yang selalu mendukung saya dan perduli pada saya,” katanya.

Swift menjadikan malam AMA itu sebagai acara keluarga. Bersama ayah dan ibu Swift yang berurai airmata, Swift manyanyikan sejumlah lagu hit yang melambungkan namanya dalam bentuk medley.

Pada acara penganugerahan penghargaan yang sepenuhnya ditentukan penggemar musik ini, Swift juga meraih penghargaan sebagai Artis Pop/Rock Perempuan Tahun ini, Artis Kontemporer Dewasa Favorit Tahun ini, dan Video Favorit Tahun Ini untuk “You Need to Calm Down.” [mg/ab]

Sumber: sfgate.com

XS
SM
MD
LG