Tautan-tautan Akses

Stres, Bintang “Game of Thrones” Kit Harington Jalani Perawatan


Aktor Kit Harington saat menghadiri penayangan perdana musim kedelapan film serial "Game of Thrones" di Belfast, Irlandia Utara, 12 April 2019. (Foto: AP)

Aktor Kit Harington, yang memerankan tokoh pujaan Jon Snow dalam serial laris “Game of Thrones” menjalani perawatan setelah serial buatan HBO Television itu berakhir, menurut juru bicaranya, Selasa (28/5).

“Kit memutuskan untuk menggunakan waktu istirahatnya sebagai kesempatan menjalani perawatan di sebuah pusat perawatan untuk menyelesaikan masalah pribadi,” kata seorang perwakilan aktor Inggris itu dalam pernyataannya.

Karier Harington yang berusia 32 tahun melesat ke puncak dari sebelumnya tak dikenal, setelah berperang sebagai Snow. Aksi-aksi Snow dalam episode terakhir “Game of Thrones” menjadi salah satu adegan yang mengejutkan untuk para penggemarnya.

Pernyataan tersebut tidak menyebutkan secara rinci apa saja masalah pribadi yang dihadapi. Tapi kolom “Page Six” di koran New York Post menyebutkan Harington terpukul dengan akhir serial tersebut dan menjalani perawatan karena stres, kelelahan, dan konsumsi minuman keras.

Page Six menambahkan dia dirawat di sebuah klinik di Amerika Serikat beberapa minggu sebelum serial fantasi itu berakhir pada 19 Mei. Episode terakhir film itu mencetak rekor penonton dengan 19.3 juta penonton di AS saja.

Dalam sebuah wawancara dengan Variety pada 2018 lalu, Harington mengatakan dia sebelumnya sudah mengalami kesulitan dengan ketenaran dan perhatian yang didapat dari serial itu. Bahkan, dia menyebutnya “mengerikan.”

“Saya merasa saya harus merasa sebagai orang paling beruntung di dunia. Meski sebenarnya saya merasa rapuh. Saya mengalami masa-masa gejolak ..seperti yang saya pikir juga terjadi pada orang lain di usia 20an,” katanya kepada Variety yang terbit Maret. [ft]

XS
SM
MD
LG