Tautan-tautan Akses

SITE: ISIS Klaim Tanggung Jawab atas Serangan di Polsek Kalimantan


Kelompok ekstremis ISIS di Irak telah dihancurkan, tapi afiliasi ISIS masih tetap menjadi ancaman di beberapa negara (foto: ilustrasi).
Kelompok ekstremis ISIS di Irak telah dihancurkan, tapi afiliasi ISIS masih tetap menjadi ancaman di beberapa negara (foto: ilustrasi).

Kelompok teroris ISIS cabang Provinsi Asia Timur mengklaim serangan terhadap sebuah kantor polisi di Kalimantan, menewaskan seorang polisi, kata kelompok intelijen SITE Senin (1/6).

SITE mengatakan ISIS mengeluarkan komunike tanggal 1 Juni, mengklaim tanggung jawab atas serangan yang terjadi di Daha Selatan, Kalimantan Selatan. Ini adalah pertama kalinya ISIS mengklaim serangan di Indonesia sejak pemboman di Surabaya pada Mei 2018, tambah SITE.

Pihak berwenang mengatakan serangan itu terjadi Senin pagi (1/6) polsek Daha Selatan.

Polisi menembak mati seorang tersangka yang menewaskan seorang polisi di polsek itu dengan pedang mirip samurai, kata pihak berwenang Senin (1/6).

Juru bicara Polri, Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan tersangka ditembak saat dia hendak menyerang dua polisi lain, setelah menewaskan polisi pertama. Tersangka meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan Kombes Mohamad Rifai mengatakan tersangka membakar sebuah mobil polisi, sebelum menyerang para petugas. [vm/ii]

Recommended

XS
SM
MD
LG