Tautan-tautan Akses

Serangan Bunuh Diri di Pengadilan Pakistan Tewaskan 7 orang


Warga berkumpul di lokasi pasca serangan bunuh diri di kantor pengadilan di Charsadda, Pakistan, Selasa (21/2).

Serangan bunuh diri menggunakan senjata dan bom hari Selasa (21/2) di gedung pengadilan di Pakistan barat laut menewaskan sedikitnya tujuh orang dan melukai 30 lainnya.

Polisi dan para saksi mata mengatakan tiga orang bersenjata yang mengenakan rompi bunuh diri menyerbu gedung pengadilan di kota Charsadda dan melemparkan granat tangan untuk berusaha memasuki gedung utama pengadilan.

Kepala polisi distrik Sohail Khalid mengatakan kepada penjaga wartawan bahwa penjaga keamanan cepat menanggapi serangan itu, sehingga mendorong dua dari mereka meledakkan rompi mereka dalam tembak-menembak sementara penyerang ketiga ditembak mati. Seorang pengacara, polisi dan warga sipil termasuk di antara korban yang tewas, kata polisi dan pejabat rumah sakit.

Seorang juru bicara Jamaat-ul Ahrar, faksi sempalan dari kelompok militan Taliban Pakistan, mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu. Lonjakan serangan militan telah menewaskan lebih dari 120 orang dan melukai ratusan lainnya dalam dua minggu terakhir. [lt]

XS
SM
MD
LG