Tautan-tautan Akses

Sekelompok Angggota Parlemen Hungaria Diusir Keluar dari Stasiun Penyiaran Pemerintah


Wakil pemimpin Partai Sosialis Hungaria oposisi MSZP Zsolt Molnar (kiri) membantu wakil MSZP Tamas Harangozo menaiki pagar stasiun penyiaran pemerintah, MTVA, di Budapest, Hongaria, Senin, 17 Desember 2018.

Pasukan Keamanan dengan paksa, Senin (17/12), mengeluarkan sekolompok anggota parlemen dari kantor penyiaran pemerintah Hungaria MTVA di Budapest.

Kelompok 10 legislator dari berbagai partai oposisi dan independen itu menyertai sekitar 3.000 demonsran yang berpawai ke kantor MTVA setelah aksi protes resmi berakhir di parlemen Hungaria, Minggu sore.

Para legislator itu bersikeras ingin menggunakan haknya untuk membacakan secara langsung lima tuntutan lewat stasiun penyiaran itu. Tuntutan itu termasuk pencabutan UU perburuhan baru yang memberi perusahaan hak untuk mewajibkan pegawai bekerja lembur hingga 400 jam per tahun tanpa penyelesaian pembayaran hingga tiga tahun.

Mereka dikeluarkan dari gedung MTVA, Senin dini hari, namun protes terus berlangsung di luar gedung itu pada pagi harinya. [ab]

Recommended

XS
SM
MD
LG