Tautan-tautan Akses

RUU Perkawinan Sejenis Lolos di Parlemen Inggris


Gedung parlemen Inggris di London (foto: dok). Parlemen Inggris mengesahkan sejumlah amandemen atas RUU perkawinan sejenis.
Gedung parlemen Inggris di London (foto: dok). Parlemen Inggris mengesahkan sejumlah amandemen atas RUU perkawinan sejenis.

Para anggota majelis rendah Inggris hari Selasa (16/7) mengesahkan sejumlah amandemen atas RUU yang sehari sebelumnya diloloskan majelis tinggi.

Parlemen Inggris telah meloloskan RUU yang mengesahkan perkawinan sejenis di Inggris, sementara perkawinan sejenis pertama diperkirakan bisa berlangsung musim panas tahun depan.

Dalam acara yang dianggap sebagai formalitas saja, para anggota majelis rendah Inggris atau House of Commons hari Selasa mengesahkan sejumlah amandemen ringan atas RUU itu yang sehari sebelumnya diloloskan majelis tinggi atau House of Lords.

Kini yang dibutuhkan RUU itu hanya persetujuan resmi dari Ratu Elizabeth II, yang diperkirakan akan diberikan minggu ini.

RUU itu akan mengijinkan pasangan sejenis untuk menikah baik dalam upacara sipil maupun keagamaan di Inggris. RUU itu juga akan mengijinkan pasangan yang sudah berstatus pasangan domestik untuk mengubahnya menjadi pasangan menikah.

Recommended

XS
SM
MD
LG