Tautan-tautan Akses

Rencanakan Serangan Bom, Gadis Remaja Divonis 6 Tahun Penjara di Denmark


Pengadilan Denmark menjatuhkan vonis enam tahun penjara terhadap seorang gadis remaja yang dinyatakan bersalah berupaya melakukan tindakan teroris (foto: ilustrasi).

Pengadilan Denmark hari Kamis menjatuhkan vonis enam tahun penjara terhadap seorang gadis remaja, dua hari setelah ia dinyatakan bersalah berupaya melakukan tindakan teroris dengan merencanakan serangan bom terhadap dua sekolah ketika ia berusia 15 tahun.

Hakim distrik Holbaek Peder Christensen hari Kamis mengatakan Natascha Colding-Olsen – yang kini berusia 17 tahun dan pada tahun 2015 lalu pindah agama ke Islam – berniat melakukan serangan-serangan terhadap sekolah, termasuk satu sekolah Yahudi, dan ia juga memiliki bahan kimia yang diperlukan untuk mewujudkan niatnya itu.

Dalam pengadilan di bagian barat laut Copenhagen itu, Natascha mengaku telah melakukan kontak dengan orang-orang yang dinilainya sebagai militan radikal.

Ia dijatuhi vonis hari Selasa lalu (16/5). Jaksa meminta agar terhukum dimasukkan ke sebuah institusi mental, tetapi hakim mengatakan ‘’tidak menemukan dasar yang cukup’’ untuk melakukan hal itu. [em/al]

XS
SM
MD
LG