Tautan-tautan Akses

Putus Asa Akibat Corona, Menkeu Negara Bagian Hesse di Jerman Bunuh Diri


Ruang kelas yang kosong di Karl-Rehbein-Schule, sekolah menengah terbesar di negara bagian Hesse, setelah sekolah-sekolah diliburkan karena wabah virus corona (COVID-19), di Hanau, Jerman, 16 Maret 2020. (Foto: Reuters)

Menteri Keuangan negara bagian Hesse, Jerman -- yang meliputi Frankfurt -- ditemukan tewas. Pihak berwenang mengatakan dia sepertinya telah bunuh diri, dan gubernur negara bagian itu, Minggu (29/3), mengisyaratkan bahwa dia putus asa akibat virus korona.

Jenazah Thomas Schaefer, 54 tahun, ditemukan pada Sabtu (28/3) di rel kereta di Hochheim, dekat Frankfurt.

Polisi dan jaksa penuntut mengatakan bahwa berbagai faktor termasuk menanyai saksi mata dan hasil observasi mereka di lapangan menyimpulkan bahwa Schaefer bunuh diri.

Gubernur negara bagian Volker Bouffier mengaitkan kematian Shaefer dengan krisis virus corona pada Minggu (29/3).

Bouffier mengatakan Schaefer khawatir apakah "akan mampu berhasil memenuhi ekspektasi besar dari masyarakat, terutama bantuan keuangan."

“Saya berasumsi bahwa kekhawatiran itu membuatnya kewalahan," kata Bouffier. “Dia rupanya tidak bisa menemukan jalan keluar. Dia putus asa dan meninggalkan kita."

Pemerintah federal dan negara bagian di Jerman telah merencanakan paket bantuan besar untuk meringankan kerugian ekonomi akibat ditutupnya banyak bisnis untuk membantu memperlambat penyebaran COVID-19.

Schaefer telah menjabat sebagai menteri keuangan negara bagian Hesse selama sepuluh tahun. [vm/ft]

XS
SM
MD
LG