Tautan-tautan Akses

Pria Bersenjata di Montenegro Membunuh 10 Orang 


Rumah tersangka penembakan di Cetinje, Montenegro. (Foto: VOA)
Rumah tersangka penembakan di Cetinje, Montenegro. (Foto: VOA)

Seorang pria melakukan penembakan pada hari Jumat di jalan-jalan kota Cetinje, Montenegro barat. Insiden tersebut menewaskan 10 orang, termasuk dua anak. Namun akhirnya pelaku penembakan ditembak mati oleh seorang pejalan kaki, kata para pejabat.

Kepala polisi Montenegro Zoran Brdjanin mengatakan dalam sebuah pernyataan video yang dibagikan kepada media bahwa penyerang adalah seorang pria berusia 34 tahun yang diidentifikasi hanya dengan inisialnya, V.B.

Brdjanin mengatakan pria itu menggunakan senapan berburu untuk menembak mati dua anak berusia 8 dan 11 tahun dan ibu mereka, yang tinggal sebagai penyewa di rumahnya di lingkungan Medovina di Cetinje.

Penembak kemudian berjalan ke jalan dan secara acak menembak 13 orang lagi, tujuh di antaranya tewas, kata kepala polisi itu.

“Saat ini, tidak jelas apa yang memprovokasi V.B. untuk melakukan tindakan keji ini,” kata Brdjanin.

Andrijana Nastic, jaksa yang mengoordinasikan investigasi di TKP, mengatakan kepada para wartawan bahwa pria bersenjata itu ditembak mati oleh seorang pejalan kaki dan seorang petugas polisi termasuk di antara yang terluka. Dia mengatakan sembilan dari mereka yang tewas meninggal di tempat kejadian dan dua meninggal di rumah sakit.

Presiden Milo Djukanovic mengatakan di Twitter bahwa dia “sangat berduka oleh berita tentang tragedi mengerikan" di Cetinje itu, dan menyerukan “solidaritas” untuk keluarga-keluarga yang kehilangan orang-orang yang dicintai dalam insiden itu. [lt/ah]

Forum

Recommended

XS
SM
MD
LG