Tautan-tautan Akses

Presiden Ukraina Sampaikan Kondisinya pasca Positif Covid-19


Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy tetap memimpin rapat kabinet dari rumah sakit tempat ia dirawat karena Covid-19 (12/11).
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy tetap memimpin rapat kabinet dari rumah sakit tempat ia dirawat karena Covid-19 (12/11).

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy, yang awal pekan ini dinyatakan positif mengidap virus corona telah dirawat di rumah sakit.

Juru bicara presiden Iuliia Mendel kepada The Associated Press mengatakan gejala penyakit Zelensky tetap ringan dan "tidak ada yang serius" dengan kondisinya.

Zelenskiy, Senin mengungkapkan ia tertular virus itu. Berbicara melalui video pada hari Kamis, Zelenskiy mengatakan "Seperti yang Anda ketahui, sayangnya COVID-19 tidak melewatkan saya. Tapi saya merasa cukup sehat,". Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para pendukung yang mendoakan kesehatannya.

Pemimpin Ukraina itu menambahkan ia terus bekerja meskipun berada di hari ketiga isolasi diri.

Mendel mengatakan ia dipindahkan ke rumah sakit di Kyiv demi kondisi isolasi diri dan perawatan yang lebih baik bagi pasien virus corona di sana.

Kepala staf, menteri pertahanan, dan menteri keuangan Zelenskiy juga sudah didiagnosis terjangkit COVID-19.

Pada hari Rabu, pemerintah Ukraina memerintahkan bisnis yang tidak penting untuk ditutup pada akhir pekan untuk membendung penyebaran cepat wabah ini.

Pejabat kesehatan melaporkan rekor 11.057 kasus baru virus corona pada hari Kamis. Ukraina telah melaporkan total 500.865 kasus terkonfirmasi dan 9.145 kematian. [my/lt]

Recommended

XS
SM
MD
LG