Tautan-tautan Akses

Post Malone, Raih Nominasi Terbanyak AMA 2019


Post Malone tampil dalam festival musik Sziget di sebuah pulau di Sungai Danube, Budapest, Hongaria, 11 Agustus 2019. (Foto: dok).
Post Malone tampil dalam festival musik Sziget di sebuah pulau di Sungai Danube, Budapest, Hongaria, 11 Agustus 2019. (Foto: dok).

Para peraih nominasi American Music Awards 2019 telah diumumkan Kamis pekan lalu. Siapa saja mereka?

Post Malone mendapat nominasi terbanyak sewaktu para peraih nominasi penghargaan Musik Amerika, American Music Awards (AMA) 2019 diumumkan Kamis, 24 Oktober lalu. Ia meraih nominasi untuk tujuh kategori. Sementara itu, Ariana Grande dan pendatang baru Billie Eilish masing-masing mendapat enam nominasi.

Taylor Swift, yang sudah meraih 23 penghargaan AMA, tahun ini mendapat nominasi untuk lima kategori. Swift bisa memecahkan rekor sebagai peraih penghargaan AMA terbanyak yang selama ini dipegang oleh Michael Jackson. King of Pop ini telah mencatatkan perolehan 24 trofi kemenangan.

Lil Nas X, yang lagunya, Old Town Road, mencatat rekor karena menempati pekan terlama untuk posisi nomor 1, juga memperoleh lima nominasi. Swift, Malone dan Grande, beserta Drake dan Halsey sama-sama dinominasikan untuk penghargaan tertinggi: artis terbaik.

AMA adalah penganugerahan penghargaan berdasarkan pilihan fans yang terbesar di dunia. Acara ini merupakan tempatnya penggemar musik menyaksikan para penyanyi favorit mereka dan ikon budaya pop tampil bersama untuk menghargai para idola, pendatang baru dan pemecah rekor dalam dunia musik kontemporer. Para nomine ditentukan berdarkan interaksi dengan para fans utama, yang tercermin di website Billboard.

Acara penganugerahan AMA 2019 akan ditayangkan langsung pada 24 November mendatang dari Microsoft Theater di Los Angeles. [mg/uh]

Sumber: AP, www.theamas.com

XS
SM
MD
LG