Tautan-tautan Akses

Polisi Turki Tangkap 29 Pejuang ISIS di Istanbul


Polisi Turki menangkap 29 tersangka pejuang ISIS dalam penggerebekan di Istanbul, Jumat, 7 Juli 2017. (Foto: ilustrasi).

Kantor berita resmi Turki ANADOLU mengabarkan, polisi menangkap 29 tersangka pejuang negara Islam ISIS dalam penggerebekan di Istanbul hari Jumat (7/7).

Penangkapan dilakukan hanya dua hari sesudah polisi menangkap enam tersangka teroris ISIS yang berencana menyerang pawai protes yang dipimpin ketua oposisi Kemal Kilicdaroglu. Protes itu dipicu oleh penangkapan terhadap anggota Parlemen dari Partai Republik Rakyat (CHP) atas tuduhan mata-mata.

Menurut ANADOLU, 22 dari 29 pejuang tadi adalah warga asing sedangkan yang tujuh lagi warga Turki. Diduga semuanya sudah pernah bertempur membela ISIS di Suriah dan sedang berencana kembali lagi ke sana.

Turki menjadi ajang gelombang serangan maut oleh ISIS atau militan Turki dalam beberapa tahun belakangan menyebabkan negara itu menggalakkan operasi anti terorisme. ISIS mengaku bertanggung jawab atas penembakan di sebuah klab malam di Istanbul pada malam Tahun Baru lalu yang menewaskan 39 orang. [ps/al]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG