Tautan-tautan Akses

AS

Polisi Temukan Sejumlah Besar Bahan Peledak di Rumah Warga AS


Mobil polisi negara bagian Connecticut di sekitar kompleks medis Yale, New Haven. (Foto: dok).

Polisi mengatakan bahan-bahan tersebut serupa dengan yang digunakan dalam pemboman Marathon Boston, namun bahan itu juga bisa digunakan untuk membuat kembang api.

Bahan peledak dalam jumlah besar ditemukan di sebuah rumah di New Haven, negara bagian Connecticut. Polisi mengatakan mereka tidak tahu bagaimana pemiliknya berencana menggunakan bahan peledak yang ditemukan di hampir setiap ruangan di rumah tersebut. Polisi dipanggil ke rumah itu karena perselisihan dalam rumah tangga.

Pasquale Criscio, Kamis (27/4) didakwa atas kepemilikan dan penyimpanan kembang api secara ilegal, pembuatan bahan peledak dan bom secara ilegal, kepemilikan bahan peledak secara ilegal dan dua dakwaan membahayakan anak di bawah umur. Seorang anak berusia 15 tahun dan 6 tahun berada di rumah itu saat polisi tiba.

Polisi mengatakan bahan-bahan tersebut serupa dengan yang digunakan dalam pemboman Marathon Boston, namun bahan itu juga bisa digunakan untuk membuat kembang api.

Kepala Pemadam Kebakaran John Alston mengatakan kepada surat kabar New Haven Register bahwa bahan peledak dan bubuk hitam yang ditemukan di rumah itu sangat banyak sehingga, "Jika ada yang tidak beres, pasti sudah terlambat bagi semua orang di lingkungan sekitarnya."

Seorang juru bicara kepolisian mengatakan rumah tersebut gudang yang mudah meledak. Harian Register melaporkan Criscio dan seorang wanita tak dikenal ditangkap dan dikenai tuduhan terkait pertikaian dalam rumah tangga. [as]

XS
SM
MD
LG