Tautan-tautan Akses

AS

Polisi Tarik Anak Batita dari Tangan Ibu di Kantor Tunjangan


ARSIP – Kamera yang melekat di tubuh seroang polisi tampak selama konferensi pers untuk sebuah program rintisan penggunaan kamera tubuh yang melibatkan 60 petugas kepolisian New York yang disebut sebagai “Saudara Tua” di akademi kepolisian New York di kawasan Queens, New York, 3

Kemarahan merebak hari Senin atas video yang menunjukkan petugas polisi dengan kasar menarik seorang anak usia bawah tiga tahun (Batita) dari tangan ibunya di kantor umum Layanan Tunjangan di Brooklyn, New York. Pejabat-pejabat mengkritik polisi karena tidak meredakan situasi dan klien fasilitas itu mengeluh, itu adalah indikasi cara kota tersebut memperlakukan orang-orang penerima tunjangan sosial.

Video itu, yang diambil seseorang yang kebetulan berada di sana, menunjukkan suasana kacau yang terjadi Jumat lalu ketika para petugas hendak mengusir seorang ibu, Jazmine Headley dari kantor itu yang ramai, karena ia duduk di lantai selama dua jam akibat keterbatasan jumlah kursi. Polisi dipanggil karena Headley menolak perintah penjaga keamanan untuk pergi. Perempuan itu akhirnya terlentang di lantai, mempertahankan putranya, usia 18 bulan.

Klien lain berteriak pada petugas. Kemudian, seorang petugas tampak menarik pistol kejut dan mengarahkannya ke massa yang marah.

Headley dituduh menghambat administrasi pemerintah, menolak penangkapan, membahayakan kesejahteraan anak dan masuk tanpa izin. Sampai Senin sore, ia masih di penjara karena ada surat perintah penangkapannya di New Jersey, ujar jaksa.

Kantor pembela umum di Brooklyn meminta jaksa membatalkan tuduhan-tuduhan. [ka]

XS
SM
MD
LG