Tautan-tautan Akses

Polisi Inggris Berusaha identifikasi 39 Mayat dalam Truk


Polisi Inggris Berusaha identifikasi 39 Mayat dalam Truk
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:02:54 0:00

Sopir truk yang membawa 39 mayat dalam peti kemas yang ditemukan tidak jauh dari London, hari Senin dihadapkan ke muka hakim, sambil polisi terus berusaha mengidentifikasi para korban untuk mengetahui dari mana mereka berasal.

29985264
Polisi Inggris berusaha identifikasi 39 mayat dalam truk

Adapted by isa ismail
Airdate: 102819
--------------------
Intro: Sopir truk yang membawa 39 mayat dalam peti kemas yang ditemukan tidak jauh dari London, hari Senin dihadapkan ke muka hakim, sambil polisi terus berusaha mengidentifikasi para korban untuk mengetahui dari mana mereka berasal. Ikuti laporan wartawan VOA Jeff Custer, disampaikan isa ismail:
---------------
Text: Kata polisi di kota Essex, sopir bernama Maurice Robinson yang berumur 25 tahun itu dikenai tuduhan pembunuhan yang tidak sengaja atas ke-39 orang yang ditemukan dalam keadaan meninggal dalam truk peti kemas. Ia juga dituduh terlibat dalam komplotan penyelundup manusia.
Sopir truk itu adalah orang pertama dari sedikitnya empat orang yang ditangkap sehubungan dengan penemuan yang mengerikan itu, yang disebut sebagai salah satu kasus penyelundupan manusia terbesar dalam sejarah Inggris.
Polisi semula mengatakan, para korban adalah warga negara China, tetapi hari Sabtu menambahkan bahwa sebagian mungkin warga Vietnam. Polisi telah minta bantuan masyarakat asal Vietnam yang tinggal di Inggris untuk mengidentifikasi para korban.
Inspektur Polisi Martin Passmore mengatakan pada wartawan bahwa polisi telah dihubungi oleh banyak warga Vietnam yang prihatin akan nasib saudara atau kawan mereka yang mungkin terdapat dalam truk kontainer itu.
///Police martin Passmore///
Voice: “Saya tahu bahwa polisi akan menyelidiki segala aspek insiden ini. Juga diselidiki apakah ada komplotan yang terlibat dalamnya.”

Text: Sementara itu, dalam sebuah keterangan pers di Beijing hari Senin, jurubicara kementerian Luar Negeri China Geng Shuang mengatakan, pemerintahnya telah menghubungi para pejabat Inggris dan Vietnam untuk mengetahui identitas para korban.
///geng Shuang, in Chinese///
Text: Kedutaan China di Inggris telah menghubungi pihak Inggris dan minta lebih banyak laporan yang bisa membantu usaha mengetahui identitas para korban, kata Geng Shuang.
Kementerian LN China minggu lalu mengajukan keberatan ketika polisi Inggris mengatakan semua korban adalah warga China.
Dalam beberapa hari terakhir, sejumlah keluarga Vietnam telah melapor kepada polisi untuk menyampaikan kekhawatiran bahwa anggota keluarga atau kawan mereka mungkin terdapat diantara para korban. Satu keluarga Vietnam melaporkan menerima pesan SMS dari seorang perempuan berusia 26 tahun yang sedang sekarat. “Maaf ayah dan ibu. Perjalanan saya ke luar negeri tidak berhasil. Saya hampir mati karena tidak bisa bernapas.”
Truk yang memuat 39 mayat itu ditemukan hari Rabu lalu di sebuah tempat parkir di kota Grays, 40 km sebelah timur London. Dari Washington, saya Isa Ismail. (ii/jm)
---------------//--------------













XS
SM
MD
LG