Tautan-tautan Akses

Polisi Australia Tangkap Perencana Bom Tahun Baru


Pekerja kantor berjalan di kawasan Federation Square, Melbourne, 11 Mei 2011. (Foto: dok). Polisi Asutralia mengatakan telah menangkap seorang pria yang dituduh merencanakan penembakan massal pada Malam Tahun Baru.

Polisi Australia telah menangkap seorang pria yang dituduh merencanakan penembakan massal pada Malam Tahun Baru di sebuah lapangan Melbourne yang ramai.

Warga Australia berusia 20 tahun dari kedua orang tua Somalia itu diperkirakan akan tampil untuk pertama kali di pengadilan Selasa malam atau Rabu atas tuduhan yang termasuk mempersiapkan serangan teroris.

Polisi mengatakan dia berusaha mendapatkan sebuah senapan otomatis untuk menyerang pusat kota Federation Square di Melbourne.

Polisi kontraterorisme telah memantau orang tersebut, seorang ekstrimis yang dikenal dan simpatisan kelompok Negara Islam (ISIS), dan menangkapnya ketika dia bertemu dengan orang-orang lain dalam upaya mendapatkan pistol.

Australia memiliki undang-undang kepemilikan senjata yang ketat dan memberlakukan larangan kepemilikan pribadi atas senjata otomatis. [lt]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG