Tautan-tautan Akses

AS

6 Polisi Atlanta Dikenai Tuduhan Lakukan Serangan


Polisi membuat barikade untuk mengamankan aksi demonstrasi di Atlanta, Georgia (29/5).

Jaksa distrik kota Atlanta telah mengajukan tuduhan terhadap enam polisi setelah sebuah video dramatis menunjukkan mereka menarik dua anak muda dari sebuah mobil selama demonstrasi atas kematian George Floyd.

Insiden Sabtu (30/5) malam itu diposting di media sosial dan ditampilkan di berita televisi lokal. Mahasiswa Spelman College yang berusia dua puluh tahun Taniyah Pilgrim dan mantan mahasiswa Morehouse College yang berusia 22 tahun, Messiah Young, mengemudi di dekat pusat kota Atlanta ketika demonstrasi berlangsung.

Dalam video yang diambil oleh pejalan kaki dan video bodycam polisi, dua polisi, Mark Gardner dan Ivory Streeter, tampak menarik keduanya dari mobil mereka dan menggunakan peralatan kejut elektrik, Taser. Selama kejadian itu keduanya terdengar berteriak dan bertanya kepada petugas apa yang terjadi. Streeter dan Gardner dipecat hari Senin.

Pada konferensi pers, Jaksa Fulton County, Paul Howard mengumumkan Streeter dan Gardner dikenai tuduhan melakukan serangan dengan kekuatan berlebihan. Ia mengatakan Streeter dikenai tuduhan tambahan mengacungkan atau mengarahkan senjata ke Messiah Young.

Howard juga melancarkan dua tuduhan terhadap petugas polisi Lonnie Hood, serangan kekerasan dan satu tuduhan serangan ringan; petugas Willie Sauls dituduh melakukan serangan kekerasan dan perusakan kriminal terhadap properti; petugas Armond Jones dengan tuduhan melakukan serangan kekerasan dan mengacungkan atau mengarahkan pistol; dan petugas Ronald Claud karena melakukan perusakan atas properti.

Kantor berita Associated Press melaporkan, hari Minggu, Polisi Atlanta menangkap lebih dari 150 pengunjuk rasa. [my/jm]

Lihat komentar (2)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG