Tautan-tautan Akses

PM Selandia Baru Melahirkan Bayi Perempuan


PM Selandia Baru Jacinda Ardern saat memberikan pidato di depan parlemen di Wellington, 22 Mei 2018 lalu.
PM Selandia Baru Jacinda Ardern saat memberikan pidato di depan parlemen di Wellington, 22 Mei 2018 lalu.

PM Selandia Baru Jacinda Ardern melahirkan bayi perempuan. PM Ardern memposting sebuah foto di Instagram hari Kamis (21/6), yang menunjukkan ia sedang bersama pasangannya, Clarke Gayford, dan putri mereka yang baru lahir.

Foto itu disertai ucapan selamat datang kepada putrinya, dan pernyataan terima kasih kepada siapapun yang memberi mereka ucapan selamat dan kepada tim Rumahsakit Kota Auckland yang membantu proses kelahiran itu.

Ardern yang berusia 37 tahun mengatakan, bayi dengan berat 3,31 kilogram itu belum diberi nama dan sangat sehat.

Ardern, PM perempuan ketiga Selandia Baru, adalah salah satu dari sedikit pemimpin terpilih dalam sejarah yang melahirkan sewaktu menjabat. Perempuan pemimpin yang terakhir mengalami itu adalah Benazir Bhutto sewaktu ia menjabat PM Pakistan pada 1990.

Wakil PM Winston Peters sementara ini menjabat sebagai penjabat PM. Ardern mengambil cuti melahirkan selama enam minggu, namun masih terus berkomunikasi dengan Peter dan tetap terlibat dalam pengambilan keputusan-keputusan besar.

Gayford, pembawa acara memancing di televisi, akan menjadi pengurus utama anak mereka ketika PM itu kembali menjalankan tugas-tugasnya. [ab/uh]

Recommended

XS
SM
MD
LG