Tautan-tautan Akses

PM Italia Paolo Gentiloni dilaporkan dalam kondisi baik, Rabu (11/1), setelah menjalani operasi angioplasty sekembalinya dari sebuah pertemuan bilateral di Paris.

Kantor perdana menteri Italia mengukuhkan, ia dirawat di Rumah Sakit Gemelli di Roma, namun tidak menjelaskan penyakitnya. Kantor berita ANSA mengatakan Gentiloni, menjalani operasi angioplasty pada salah satu pembuluh darahnya, Selasa sore (10/1), dan kini sudah siuman dan berada dalam kondisi baik.

Gentiloni yang berusia 62 tahun mengambil alih posisi PM bulan lalu setelah pemerintah sebelumnya mundur. Ia sebelumnya menjabat sebagai menteri luar negeri dalam pemerintahan PM Matteo Renzi.

Gentiloni bertemu Presiden Perancis Francois Hollande di Paris sebagai bagian dari tradisi memperkenalkan diri kepala pemerintahan Italia yang baru menduduki jabatan. Ia memutuskan untuk memeriksakan diri di Gemelli setelah merasa tidak sehat ketika mendarat di Roma.

Ia dijadwalkan melawat ke London, Kamis, untuk bertemu PM Inggris Theresa May. Belum ada penjelasan apakah lawatan itu akan ditunda. [ab/as]

XS
SM
MD
LG