Tautan-tautan Akses

Peti Mati Bertabur Kristal Jadi Sorotan di Pameran Dagang Moskow


Pameran yang menampilkan acara pemakaman di Moskow baru-baru ini, menampilkan sebuah peti mati unik, berhiaskan 60.000 kristal Swarovski. (Foto: ilustrasi).

Direktur-direktur rumah duka di Moskow mengungkapkan semakin banyak orang mengabaikan tradisi dan membuat perayaan kehidupan yang unik dan mencolok. Beberapa juga meninggalkan warisan digital di batu nisan mereka.

Sebuah peti mati yang unik, berhiaskan 60.000 kristal Swarovski, merupakan salah satu daya tarik di pameran mengenai acara pemakaman di Moskow baru baru ini.

Peti berkilau seperti itu ditujukkan untuk pelanggan yang ingin cara mereka meninggalkan dunia ini sesuai dengan cara hidup mereka.

Vitaliy Schegelskiy, direktur rumah duka Akropol, mengemukakan, ”Di Rusia, ada orang-orang luar biasa yang hidup dalam dunia gemerlap yang mungkin tertarik pada pemakaman yang mencerminkan kehidupan mereka.”

Peti mati semacam itu khusus dibuat untuk pameran di Moskow dan sudah habis terjual. Para pelaku di industri ini menyatakan bahwa pasar pemakaman Russia sudah berubah dalam 10 tahun terakhir, dengan sentuhan pribadi yang semakin populer. Boris Yakushin, dari Nekropol Exhibition, menjelaskan, “Kami menggunakan bahan dan efek khusus. Ini bukan soal biayanya yang tinggi, tetapi mengenai bagaimana membuatnya istimewa. Pemakaman harus sesuai dengan selera pribadi.”

Perusahaan Hungaria Lapidaris mengikuti acara di Rusia itu untuk memamerkan batu nisan yang dipasangi chip di dalamnya, yang memungkinkan pelanggan untuk memindai informasi mengenai makam bersangkutan melalui telepon pintar mereka.

“Kita hanya menyentuh batu nisan dengan ponsel pintar lalu dapat melihat foto dan informasi rinci mengenai orang yang meninggal itu serta letak makam tersebut," jelas Euguni Nikitin, perwakilan dari Lapidaris.

Sebuah aplikasi memungkinkan para klien menerima foto-foto kuburan jika ada kondisi yang perlu diperhatikan.

Pameran di Moskow ini merupakan proyek gabungan antara perusahaan Italia Tanexpo dan perusahaan Rusia Nekropol. [ew/uh]

Lihat komentar

Recommended

XS
SM
MD
LG