Tautan-tautan Akses

Perusahan India, Eicher Siap Tawar Ducati $1,8 Miliar - $2 Miliar


Logo Ducati Volkswage (REUTERS/Dado Ruvic)

Perusahaan otomotif asal India, Eicher Motors siap menawar 1,8 miliar hingga 2 miliar dolar untuk mengakusisi Ducati, perusahan pembuat sepeda motor asal Italia, kantor berita Reuters melaporkan hari Kamis (7/9) mengutip pemberitaan the Economic Times. Berita ini mendorong kenaikan rekor saham perusahaan pembuat sepeda motor Royal Enfield.

Eicher diyakini menjadi satu-satunya perusahaan Asia yang bertahan dalam lelang penjualan dan saat ini dalam tahap akhir pemenuhan persyaratan-persyaratan dengan para penasehatnya menjelang tengat waktu pengajuan penawaran yang sudah dijadualkan akhir September, menurut koran tersebut dengan mengutip sumber-sumber yang tidak disebutkan namanya.

Perusahaan otomotif Volkswagen sedang mempertimbangkan berbagai opsi untuk Ducati termasuk penjualan merek tersebut yang sepenuhnya berada di bawah kontrol Audi, anak usaha VW.

Namun, sumber-sumber yang mengetahui hal ini mengatakan kepada Reuters awal pekan ini bahwa Volkswagen telah menunda penjualan setelah adanya penolakan dari serikat-serikat dagang Jerman dan pertikaian internal mengenai strategi.

Para sumber mengatakan VW telah memberitahu kepada lima penawar untuk menunda pengajuan penawaran untuk merek sepeda motor tersebut. VW mulai menawarkan untuk menjual merek motor mewah tersebut pada bulan April untuk membiayai upaya perbaikan strategis.

Saham Eicher naik 3,4 persen pada pukul 0900 GMT setelah naik 3,9 persen pada sesi perdagangan sebelumnya karena laporan mengenai tawaran tersebut. [fw/as]

XS
SM
MD
LG