Tautan-tautan Akses

Perpecahan Dalam Partai Republik Semakin Membesar


Senator Jeff Flake mengumumkan bahwa dia tidak akan mencalonkan kembali pada saat berbicara di Senat di Capitol Hill, Washington, 24 Oktober 2017.

Gedung Putih dan ketua mayoritas Senat, Selasa (24/10), berusaha menutupi perpecahan yang meluas pada pemerintahan Partai Republik mereka.

Keretakan baru yang paling jelas terjadi pada sidang Senat ketika Jeff Flake dari Arizona mengecam perilaku Presiden dan mengumumkan bahwa dia tidak akan mencalonkan diri kembali dalam pemilu tahun depan.

Flake, senator dengan masa jabatan pertama dan sebelumnya bertugas selama 12 tahun di DPR, mengatakan "sangat menyesatkan" untuk "tetap diam ketika norma--norma dan nilai yang membuat Amerika kuat diremehkan dan ketika aliansi dan kesepakatan yang menjamin kestabilan seluruh dunia terus terancam oleh tingkat pemikiran yang dijabarkan dalam 140 huruf (panjang pesan Twitter).

Flake mengatakan bahwa Partai Republik telah menipu diri cukup lama dengan menganggap bahwa Trump akan kembali sopan.

Serangan yang luar biasa sengit oleh senator yang menjabat pada seorang presiden dari partainya sendiri disampaikan beberapa jam setelah Trump bertikai di Twitter dengan Bob Corker seorang senator Partai Republik lainnya dari Tennessee. [my/al]

XS
SM
MD
LG