Tautan-tautan Akses

Penyelam Angkatan Laut India Cari 35 Wisatawan di Sungai yang Banjir


Helikopter tim SAR mencari korban di Sungai Godavari setelah sebuah kapal wisata terbalik, dekat desa Devipatnam di negara bagian Andhra Pradesh, India selatan, 16 September 2019. (Foto: ANI/via Reuters TV)

Para penyelam angkatan laut India bergabung dalam pencarian besar-besaran terhadap 35 wisatawan India yang hilang setelah sebuah kapal tamasya terbalik di sungai yang banjir di India selatan, menewaskan sedikitnya 12 orang karena tenggelam.

Menteri Dalam Negeri negara bagian Andhra Pradesh M. Sucharitha mengatakan pihak berwenang menutup pintu air bendungan sungai agar mayat orang-orang yang belum ditemukan tidak tersapu ke Teluk Benggala. Dua puluh enam orang diselamatkan setelah kecelakaan itu pada hari Minggu.

Sekitar 300 anggota regu SAR dari kepolisian negara bagian dan Pasukan Bantuan Bencana Nasional melanjutkan operasi pencarian Senin pagi setelah pencarian dihentikan pada malam sebelumnya.

Kecelakaan itu terjadi di dekat desa Kachuluru di distrik Godavari Timur, sekitar 380 kilometer arah timur dari ibukota negara bagian, Hyderabad. Kapal yang naas tersebut berlayar dari Singanapalli menuju Papikondalu, tempat tujuan wisata terkenal. [lt/ab]

Lihat komentar

Recommended

XS
SM
MD
LG