Tautan-tautan Akses

Pengadilan Rusia Penjarakan 11 Pelaku Serangan Bom Kereta Bawah Tanah


Sebelas orang terkait serangan bom bunuh diri di kereta api bawah tanah St. Petersburg, Rusia, 3 April 2017 yang lalu, divonis bersalah oleh pengadilan kota tersebut, Selasa (10/12). (Foto: ilustrasi).

Sebuah pengadilan di St. Petersburg, kota terbesar kedua di Rusia, Selasa (10/12), memvonis bersalah 11 orang terkait serangan bom bunuh diri di kereta bawah tanah kota itu.

Pengadilan menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup kepada salah seorang di antara mereka, dan hukuman penjara panjang (19 hingga 28 tahun) untuk 10 lainnya.

Ledakan dalam kereta bawah tanah di St. Petersburg pada 3 April 2017 menewaskan 16 orang, termasuk pelaku bom bunuh diri, dan melukai lebih dari 50 lainnya.

Polisi menangkap 20 orang terkait serangan itu, dan menyatakan 11 di antara mereka bersekongkol dengan pelaku melangsungkan aksi terorisme.

Para terdakwa bersikeras mengatakan mereka tidak bersalah dan menyatakan mereka disiksa di penjara. Pengacara para terdakwa mengatakan, mereka berencana untuk mengajukan banding. [ab/uh]

Recommended

XS
SM
MD
LG