Tautan-tautan Akses

AS

Pengadilan Florida Sidangkan Kasus Uang Pembebasan Perencana Pemboman Mal


Tim jaksa federal mengatakan Vicente Adolfo Solano (53 tahun) harus tetap berada di balik jeruji besi sampai selesai diadili karena risiko dan bahaya yang bisa dilakukannya bagi masyarakat, Kamis (26/10).

Sidang mengenai pembebasan dengan uang jaminan dijadwalkan bagi seorang pria Honduras yang dituduh berusaha mengebom sebuah mal di Florida sebagai simpatisan kelompok ekstremis Negara Islam atau ISIS.

Tim jaksa federal mengatakan akan menentang pembebasan dengan jaminan pada sidang hari Kamis (26/10) bagi Vicente Adolfo Solano yang berusia 53 tahun. Tim jaksa mengatakan Solano harus tetap berada di balik jeruji besi sampai selesai diadili karena risiko dan bahaya yang bisa dilakukannya bagi masyarakat.

FBI mengatakan Solano merencanakan bersama seorang informan rahasia untuk mengebom pusat jajan serba ada yang ramai di Miami Dolphin Mall. Solano ditangkap Jumat lalu setelah menerima sebuah bom palsu dari seorang anggota FBI yang menyamar di luar mal itu.

FBI juga mengatakan Solano membuat video dirinya yang mengenakan pakaian berwarna serba hitam dan topeng hitam dan mengatakan bahwa dia ingin menanam sebuah bom untuk menunjukkan dukungannya bagi ISIS. [lt]

XS
SM
MD
LG