Tautan-tautan Akses

AS

Penderita COVID-19 di Chicago ‘Masih Menanjak'


Seorang relawan menerima alat pelindung diri yang akan disumbangkan ke para petugas medis yang merawat pasien virus corona (COVID-19) di Chicago, Illinois, 29 Maret 2020. (Foto: Reuters)

Seorang pejabat Chicago mengemukakan infeksi COVID-19 di kota itu "masih terus meingkat" dan akan "terus naik pada hari-hari mendatang."

"Saya kira, sebagian jumlah itu adalah hasil pengetesan dan sebagian lagi infeksi yang meningkat," kata Dr. Allison Arwady dari Departemen Kesehatan Masyarakat Chicago dalam penjelasan bersama Wali Kota Lori Lightfoot dalam penjelasan, Rabu (1/4).

Arwady lebih lanjut mengatakan. "Kami terus mengamati data-data itu."

Hingga Selasa (31/3), Chicago mencatat lebih dari 20 kematian. Lightfoot mengatakan, Rabu (1/4), seorang pegawai kantor wali kota meninggal karena COVID-19, tetapi tidak menyebutkan identitas pekerja itu.

Lightfoot mengatakan sebuah fasilitas medis sementara yang sedang dibangun di gedung konvensi McCormick Place di Chicago belum akan siap menampung pasien minggu ini.

Chicago dan seluruh warga negara bagian Illinois diwajibkan tetap berada di dalam rumah hingga 30 April mendatang. [mg/ii]

XS
SM
MD
LG