Tautan-tautan Akses

Pemerintahan Trump akan Ungkap Rencana Merger Departemen Pendidikan dan Tenaga Kerja


Menteri Pendidikan AS, Betsy DeVos
Menteri Pendidikan AS, Betsy DeVos

Pemerintahan presiden Donald Trump diperkirakan akan mengusulkan penggabungan Departemen Pendidikan dan Departemen Tenaga kerja, sebut beberapa media.

Rencana tersebut, yang mungkin diumumkan sedini hari ini, Kamis (21/6), akan menjadi bagian dari perombakan besar-besaran pemerintah federal, dengan tujuan menggabungkan program-program yang sama dan menghapus program lainnya yang oleh pemerintah dianggap tidak diperlukan.

Usulan yang pertama kali diberitakan oleh Education Week itu akan membuat pemerintah memusatkan program-program pelatihan kejuruan dalam satu tempat.

Rencana itu dikembangkan sebagai respons terhadap instruksi Direktur Kantor Manajemen dan Anggaran pemerintah Mick Mulvaney yang ditujukan kepada para pemimpin badan federal lebih dari setahun silam.

Badan gabungan baru akan memerlukan persetujuan dari Kongres. Legislator dari partai Republik telah lama berniat menghapus Departemen Pendidikan sejak pembentukannya pada tahun 1980 oleh Presiden Jimmy Carter. Presiden Trump dan Menteri Pendidikan Betsy DeVos juga menyatakan keinginan serupa.

Sebuah RUU di DPR pada tahun 1995, yang mengusulkan penggabungan kedua lembaga itu untuk menyatukan program pendidikan dasar hingga menengah dan program pelatihan kejuruan, gagal mendapatkan persetujuan. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG