Tautan-tautan Akses

Pemerintah Afghanistan Rekrut Warga untuk Jaga Tempat Ibadah Shiah


Pasukan keamanan memeriksa lokasi serangan bom bunuh diri di luar sebuah mesjid Shiah di Kabul, Afghanistan, 29 September 2017.

Menyusul sejumlah serangan ISIS terhadap minoritas Shiah di beberapa provinsi Afghanistan, pemerintah di Kabul telah merekrut ratusan warga sipil Shiah untuk melindungi tempat-tempat keagamaan mereka dari ancaman ISISI yang semakin besar.

“Berdasarkan permintaan dari pemimpin dan cendekiawan Shiah, serta keputusan dari Dewan Keamanan Nasional penduduk setempat telah direkrut untuk melindungi mesjid-mesjid di Kabul,” kata Mohammad Sadeq Muradi, Deputi Kepala Polisi Kabul kepada VOA.

Pasukan milisi berjumlah 505 anggota itu telah diberi senjata dan gaji bulanan sekitar 100 dolar dari Kementerian Dalam Negeri guna meningkatkan keamanan di sekitar 100 mesjid, termasuk mesjid Suni, di Kabul, kata Abdul Ahmad Yazdan, anggota Dewan Provinsi Kabul.

Mereka yang direkrut akan berkoordinasi dengan pemimpin-pemimpin Shiah dan akan beroperasi dibawah Kementerian Dalam Negeri.[jm]

XS
SM
MD
LG