Tautan-tautan Akses

AS

Pembunuh Berantai Charles Manson Dipindahkan ke Rumah Sakit

  • Associated Press

Charles M. Manson, pemimpin sekte yang dituduh atas serangkaian pembunuhan, meninggalkan pengadilan Los Angeles, 22 Desember 1969. (AP/Wally Fong)

Manson, 82, telah dipenjara sejak 1971, dan menjalani hukuman penjara seumur hidup untuk serangkaian pembunuhan selama dua malam pada Agustus 1969.

Seorang pejabat penjara California mengatakan pembunuh berantai Charles Manson masih hidup menyusul laporan-laporan bahwa ia dirawat di rumah sakit.

Situs gosip TMZ melaporkan Selasa (3/1) bahwa Manson dibawa ke sebuah rumah sakit di Bakersfield, sekitar 90 kilometer di selatan penjara California tempat ia menjalani hukuman.

Juru bicara Dinas Lembaga Pemasyarakatan (CDCR) Terry Thornton mengatakan Manson, 82, masih dipenjara di Corcoran, tapi ia menolak mengatakan apakah ia masih di sana, menyebutkan alasan protokol keselamatan dan keamanan.

Manson telah dipenjara sejak 1971, dan menjalani hukuman penjara seumur hidup untuk serangkaian pembunuhan selama dua malam pada Agustus 1969. Di antara korbannya adalah Sharon Tate, istri sutradara Roman Polanski. Dia waktu itu sedang hamil 8,5 bulan ketika dibunuh.

Korban ditikam, ditembak, dan dipukul sampai mati.

Manson melaksanakan pembunuhan ini dengan bantuan sekelompok pendukungnya yang dikenal sebagai “Manson Family.” Pengampunan hukuman Manson telah ditolak 12 kali. [jm]

XS
SM
MD
LG