Tautan-tautan Akses

Pakistan Kuburkan Secara Massal 130 Korban Kebakaran Tangki


PM Pakistan Nawaz Sharif dan pejabat lainnya mendoakan para korban tewas akibat kebakaran tangki bahan bakar awal pekan ini (26/6).

Ribuan pelayat di Pakistan menghadiri penguburan massal 130 korban kebakaran tangki bahan bakar di tengah jalan raya awal pekan ini.

Raja Raffat – personil polisi di daerah itu – mengatakan 125 orang yang dikuburkan hari Selasa (27/6) tidak bisa dikenali. Lima lainnya meninggal akibat luka parah yang diderita dalam kebakaran itu.

Sementara petugas penyelamat Mohammad Bagar mengatakan korban tewas telah mencapai 162 orang. Ditambahkannya, peti-peti mati korban yang tidak dikenal ditandai dengan angka dan tes DNA akan membantu proses identifikasi mereka nanti.

Truk yang membawa bahan bakar itu sedang dalam perjalanan dari Karachi, kota pelabuhan di bagian selatan, menuju ke Lahore ketika pengemudi kehilangan kendali dan mengalami kecelakaan hari Minggu (25/6). Sejumlah warga desa yang miskin bergegas ke lokasi untuk mengumpulkan bahan bakar ketika tiba-tiba muncul percikan api dan kebakaran dahsyat yang melalap orang-orang itu. [em/jm]

XS
SM
MD
LG