Tautan-tautan Akses

AS

North Carolina Akan Gelar Pemilihan Khusus Selasa


ARSIP - Seorang petugas KPPS memasuki TPS di Charlotte, North Carolina, 24 April 2019 (foto: AP Photo/Chuck Burton)

Para pemilih di distrik 9 North Carolina akan mendatangi TPS hari Selasa untuk pemilihan pendahuluan khusus yang akan memutuskan kandidat Republik mana yang akan berhadapan dengan kandidat Demokrat Dan McCready untuk memperebutkan sebuah kursi di DPR AS.

McCready kalah dari kandidat Republik Mark Harris dengan selisih suara 905 dalam pemilu yang diadakan bulan September 2018. Tapi hasilnya tidak pernah disahkan karena berbagai tuduhan kecurangan surat suara.

Badan pemilu North Carolina memerintahkan pemungutan suara ulang setelah munculnya berbagai tuduhan bahwa penanggungjawab operasi politik Harris, Leslie McCrae Dowless mungkin telah merekayasa surat-surat suara yang dikirim lewat pos.

Harris telah menolak untuk ikut dalam pemilihan pendahuluan khusus itu.

Ada 10 kandidat Republik yang ikut dalam pemilihan pendahuluan itu. Apabila tidak ada seorangpun yang meraih 30% suara atau lebih, pemilihan putaran kedua akan diadakan pada 10 September dan pemilu akan diundur menjadi 5 November.

Namun, apabila muncul seorang pemenang, kandidat itu akan bersaingan dengan McCready dalam pemilihan umum pada 10 September. [vm]

XS
SM
MD
LG