Tautan-tautan Akses

Nationals Kalahkan Astros, Menangi Seri Dunia Pertama


Klub Baseball Nationals merayakan kemenangan mereka setelah memenangi pertandingan ketujug seri dunia melawan Houston Astros di Houston, 30 Oktober 2019.
Klub Baseball Nationals merayakan kemenangan mereka setelah memenangi pertandingan ketujug seri dunia melawan Houston Astros di Houston, 30 Oktober 2019.

Klub Baseball Washington Nationals menggilas Houston Astros dengan skor 6-2 Rabu malam dalam pertandingan ketujuh Seri Dunia untuk merebut gelar juara Liga Utama Baseball untuk pertama kalinya bagi klub tersebut sepanjang sejarahnya.

Washington Nationals harus bergantung pada apa yang kemudian menjadi faktor penentu dari putaran final itu, dengan berhasil bangkit kembali pada menit-menit terakhir setelah tertinggal jauh pada awal pertandingan.

The Nationals bermain dalam lima pertandingan penentuan pada bulan Oktober dan sempat tertinggal sebagai underdog. Untuk bisa sampai pada putaran final pun tampak seperti sasaran yang sulit dicapai sampai pada bulan Mei lalu ketika tim itu tertatih-tatih dengan rekor 19-31.

Tetapi, manajer Dave Martinez, yang menghadapi banyak cacian dan imbauan agar dipecat, terus menanamkan semangat daya tahan dan moto bahwa untuk membalikkan keadaan tim hanya perlu memenangkan satu pertandingan demi satu pertandingan.

Seri final ini menorehkan sejarah yang ganjil, yakni tim tamu selalu memenangkan masing-masing dari tujuh pertandingan. Washington memenangkan pertandingan satu, dua, enam dan tujuh di Houston, sementara Houston memenangkan pertandingan tiga, empat dan lima di Washington. [lt/uh]

XS
SM
MD
LG