Tautan-tautan Akses

Militan Serbu Gedung Pemerintah di Kabul, 25 Tewas


Flames rise from a government building after an explosion and attack by gunmen, in Kabul, Afghanistan, Monday, Dec. 24, 2018.

Pejabat-pejabat Afghanistan mengatakan sekelompok laki-laki bersenjata yang belum diketahui identitasnya, termasuk beberapa pembom bunuh diri, menyerbu sebuah gedung pemerintah di Kabul hari Senin (24/12), menewaskan sedikitnya 25 orang dan melukai lebih dari 20 lainnya.

Serangan itu berawal Senin (24/12) pagi ketika seorang pembom bunuh diri meledakkan mobil bermuatan bahan peledak di luar gedung itu. Ledakan itu membuat kelompok penyerang dapat memasuki gedung yang merupakan kantor beberapa departemen, termasuk yang mengurusi keluarga martir dan kelompok difabel.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Najib Danish mengatakan kepada wartawan di Kabul bahwa gedung itu telah dinyatakan aman pasca serangan yang berlangsung selama tujuh jam itu.

Para pejabat mengatakan lebih dari 200 pegawai departemen berhasil dievakuasi setelah serangan itu terjadi. Banyak gedung dan departemen penting lain berada di pemukiman yang sama.

Belum ada yang mengklaim bertanggung jawab. Namun pemberontak Taliban dan militan ISIS kerap mengklaim serangan-serangan sebelumnya di Kabul. (em)

Recommended

XS
SM
MD
LG