Tautan-tautan Akses

Michelle Obama akan Rilis Memoar November


Mantan Ibu Negara Michelle Obama menghadiri hari kedua pertemuan puncak Yayasan Obama di Chicago, 1 November 2017.

Michelle Obama akan merilis memoarnya pada 13 November. Memoar Michelle ini adalah salah satu buku paling dinanti dalam beberapa tahun terakhir.

Mantan Ibu Negara ini menulis dalam cuitan di Twitter, Minggu (25/2), mengatakan buku memoar, yang akan keluar seminggu setelah pemilu sela 2018, berjudul "Becoming."

"Menulis "Becoming" adalah pengalaman pribadi yang mendalam," kata Michelle dalam pernyataannya. "Pengalaman ini membuat saya untuk pertama kalinya merefleksi dengan jujur lintasan hidup saya yang tak terduga. Dalam buku ini saya membicarakan tentang akar saya dan bagaimana seorang gadis kecil dari South Side Chicago menemukan suaranya dan mengembangkan kekuatan untuk memberdayakan lainnya. Saya berharap perjalanan saya menginspirasi para pembaca untuk menemukan keberanian untuk menjadi apapun yang mereka inginkan. Saya tidak sabar membagikan cerita saya."

Baca: Survei Warga AS: Obama, Clinton, Bertahan Sebagai Pria dan Perempuan Paling Dikagumi di Dunia

Dia dan suaminya, mantan Presiden Barack Obama, tahun lalu menyetujui kesepakatan bersama dengan Penguin Random House untuk buku memoar masing-masing. Kesepakatan itu diperkirakan bernilai $30 juta. "Becoming" akan dirilis di Amerika Serikat melalui Crown Publishing Group, divisi Penguin Random House yang telah menerbitkan buku-buku oleh kedua pasangan.

Buku Michelle akan diterbitkan dalam 24 bahasa secara bersamaan, mulai dari bahasa Swedia hingga Arabia. Michelle Obama berharap mempromosikan "Becoming" di Amerika dan luar negeri. Dia juga membawakan narasi versi audio. Menurut Crown, Obama bekerja sama dengan satu tim asisten, namun setiap kata dalam naskah yang sudah selesai adalah tulisannya.

"Sebagai ibu negara Amerika Serikat, orang Afrika-Amerika pertama yang memegang perantan itu, dia membantu menciptakan sejarah Gedung Putih paling terbuka dan inklusif, selain juga memposisikan dirinya sebagai pendukung kuat untuk perempuan dan anak-anak perempuan di Amerika dan dunia," kata Crown dalam pernyataannya.

"Dalam memoarnya, sebuah karya refleksi mendalam dan memikat, Michelle Obama mengundang para pembaca masuk ke dunianya, menyampaikan rentetan pengalaman-pengalaman yang telah membentuknya mulai dari masa kecil di South Side, Chicago hingga di tahun-tahun sebagai eksekutif yang harus menyeimbangkan tuntutan sebagai ibu dan pekerjaan, hingga waktu yang dia habiskan di tempat paling terkenal di dunia."

Barack Obama, yang telah menulis buku "Dreams from My Father" dan "The Audacity of Hope" yang terjual jutaan, belum dijadwalkan memoarnya. Dia diperkirakan masih memusatkan perhatian menulis pengalaman 8 tahun di Gedung Putih.[fw/au]

XS
SM
MD
LG