Tautan-tautan Akses

Metallica & Mariah Carey Siap Ramaikan Konser “Global Citizen” di New York


Grup band Metallica akan tampil dalam konser gratis di Central Park, New York, bulan depan (foto: dok).
Grup band Metallica akan tampil dalam konser gratis di Central Park, New York, bulan depan (foto: dok).

Metallica, Mariah Carey dan The Jonas Brothers akan menjadi sebagian dari artis utama yang tampil dalam konser gratis di Central Park, New York, bulan depan, guna menandai peringatan 10 tahun “Global Citizen Festival” yang diselenggarakan oleh organisasi nirlaba internasional yang memerangi kemiskinan ekstrem.

Konser pada 24 September nanti juga akan menampilkan konser di Accra, Ghana – bersama Usher, SZA dan H.E.R.

CEO Global Citizen Hugh Evans mengatakan hari itu tidak sekadar menjadi hari perayaan, tetapi lebih merupakan seruan untuk mengambil tindakan segera guna mengatasi berbagai krisis internasional.

“Kami sebenarnya berada pada satu titik kritis di mana Covid-19 telah mendorong hampir 100 juta orang ke dalam kemiskinan ekstrem, dan kini invasi Rusia ke Ukraina telah membuat situasi menjadi jauh lebih buruk,” ujarnya.

Ditambahkannya, “323 juta orang kini mengalami kelaparan akut. Dan jika kita tidak mengambil tindakan segera sekarang juga, maka kemungkinan akan ada 200 juta orang lagi yang jatuh dalam kemiskinan ekstrem November nanti, sehingga jumlah total orang yang hidup dalam kemiskinan ekstrem akan menjadi lebih dari satu miliar orang.”

Organisasi-organisasi internasional menghitung orang yang hidup dengan setara 1 dolar 90 sen dolar Amerika – atau sekitar 28 ribu rupiah – sebagai orang yang hidup dalam kemiskinan ekstrem.

Bintang “Quantico” Priyanka Chopra Jonas, yang akan menjadi pembawa acara di Central Park itu, mengatakan Global Citizen selalu mendorong orang-orang untuk menggunakan suara mereka guna meyakinkan para pengambil keputusan dan pemimpin dunia untuk mengambil tindakan nyata segera dalam mengatasi kelaparan dan kemiskinan. [em/jm]

Forum

XS
SM
MD
LG