Tautan-tautan Akses

AS

Menhan AS Puji Peran Jerman sebagai Tuan Rumah bagi Pasukan AS


Menteri Pertahanan AS yang baru, Jenderal (Purn.) Lloyd Austin III

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin III mengatakan pada hari Rabu (27/1) bahwa dia menghargai Jerman sebagai tuan rumah bagi pasukan AS. Pernyataan itu mengarah pada spekulasi bahwa dia dapat membalikkan keputusan pemerintahan Trump untuk menarik pasukan keluar dari negara itu.

Austin memberikan komentar tersebut dalam pembicaraan telepon untuk memperkenalkan diri kepada Menteri Pertahanan Jerman Annegret Kramp-Karrenbauer. Ringkasan pembicaraan telepon yang diunggah ke situs web Departemen Pertahanan itu mengatakan Austin “mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Jerman karena terus menjadi tuan rumah yang hebat bagi pasukan AS, dan mengungkapkan keinginannya untuk melanjutkan dialog tentang postur pasukan AS di Jerman.”

Tahun lalu, Presiden Donald Trump memerintahkan pengurangan lebih dari 25% kontingen militer AS yang ditempatkan di Jerman, dan Pentagon telah mempelajari bagaimana hal itu bisa dilakukan.

Kantor berita Associated Press melaporkan bahwa dalam transkrip pembicaraan dari Kementerian Pertahanan Jerman, Austin “menekankan bahwa Jerman sangat dihargai sebagai tuan rumah dan bahwa tentara Amerika merasa sangat nyaman di sini.” Dia menambahkan bahwa “AS terus mempertimbangkan kehadirannya di Jerman sebagai bagian penting dari keamanan bersama.”

Sekitar 34.500 tentara AS ditempatkan di Jerman, yang mencakup fasilitas militer utama AS seperti Pangkalan Udara Ramstein dan markas untuk Komando Amerika untuk Eropa dan Komando Amerika untuk Afrika. [lt/jm]

XS
SM
MD
LG