Tautan-tautan Akses

Masyarakat California dalam Tingkat Waspada Evakuasi


Orang-orang berhenti untuk menyaksikan aliran air ke dalam lubang pembuangan Glory Hole yang ikonik di Bendungan Monticello hari Senin, 20 Februari 2017 di Danau Berryessa, California. (foto: AP Photo/Eric Risberg)

Peringatan pra-evakuasi telah dikeluarkan untuk komunitas Madera County di negara bagian California setelah aliran air dari danau Bass meningkat dan mengancam akan membuat sungai-sungai meluap.

Pihak berwenang mengatakan, peringatan pra-evakuasi telah dikeluarkan untuk komunitas Madera County di negara bagian California setelah aliran air dari Danau Bass meningkat dan mengancam akan membuat sungai-sungai meluap.

Harian Fresno Bee melaporkan, peringatan pra-evakuasi itu dikeluarkan hari Senin untuk beberapa kawasan jalan di dekat pusat kota North Fork, sekitar 16 km dari danau itu.

Kantor sheriff mengatakan, warga yang tinggal di daerah itu harus siap cepat meninggalkan rumah mereka jika kondisi memburuk.

Hujan lebat meluapkan danau dan sungai di seluruh California Utara, mengancam akan menyebabkan lebih banyak banjir di wilayah yang sudah kebanjiran.

Peramal cuaca telah mengeluarkan peringatan banjir bandang di seluruh daerah San Francisco Bay dan di tempat lain di California Utara.

Dinas Cuaca Nasional mengatakan, hujan lebat bisa terus terjadi sampai Senin malam dan diperkirakan akan menyebabkan banjir di Sungai Carmel di Monterey County dan Coyote Creek di Santa Clara County.

Peringatan banjir ini berlaku sampai Senin malam. [PS/Isa]

XS
SM
MD
LG