Tautan-tautan Akses

Maroko Pesan 4 Pesawat 787-Dreamliner dari Boeing


Salah satu pesawat maskapai Royal Air Maroc di bandara Casablanca, Maroko (foto: dok).

Maskapai penerbangan Maroko, Royal Air Maroc (RAM) telah memesan empat pesawat 787-9 Dreamliner dari raksasa penerbangan Amerika Boeing untuk pengiriman akhir tahun depan, demikian dikatakan kedua perusahaan itu pada hari Rabu (27/12).

Menurut pernyataan Boeing, pesawat baru, yang harganya 1,1 miliar dolar itu, akan memungkinkan maskapai penerbangan nasional itu "memperluas layanannya, terutama secara internasional".

Seorang pejabat maskapai Maroko mengatakan kepada AFP, pengiriman "di akhir tahun 2018" akan menambah jumlah armada pesawat maskapai itu menjadi 60 pesawat. "RAM memiliki lima Dreamliner 787-8, namun pesawat baru ini lebih efisien dan memiliki otonomi yang lebih besar," tambah pejabat tersebut.

Royal Air Maroc saat ini memiliki sekitar 3.220 karyawan, dan melayani total 80 tujuan. "Ambisi kami adalah menjadi maskapai penerbangan terkemuka di Afrika," kata Abdelhamid Addou, pimpinan maskapai penerbangan Maroko.

Maroko menandatangani perjanjuian dengan Boeing bulan September 2016 untuk membangun pusat baru bagi raksasa dirgantara Amerika itu. Kedua perusahaan sepakat untuk menciptakan kawasan industri di wilayah utara Tangier dimana para pemasok dan sub-kontraktor bisa beroperasi. [my/jm]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG