Tautan-tautan Akses

Lockheed Menang Kontrak dari AU AS untuk Pasok Simulator Ancaman Radar


Sebuah jet tempur Lockheed Martin F-35B milik RAF menyusuri landas pacu setelah mendarat di Royal International Air Tattoo di Fairford, Inggris, 8 Juli 2016 (foto: REUTERS/Peter Nicholls/Foto Arsip)

AU AS telah menganugerahkan Lockheed Martin Corp kontrak senilai $104 juta untuk mengembangkan, memproduksi, dan menggelar simulator ancaman untuk melatih awak penerbang tempur untuk mengenali dan mengatasi ancaman yang berkembang pesat, seperti ancaman yang berasal dari rudal darat ke udara.

Lockheed Martin Corp menyatakan hari Rabu perusahaannya telah memenangkan kontrak senilai $104 juta dari AU AS untuk mengembangkan, memproduksi, dan menggelar simulator ancaman untuk melatih awak penerbang tempur untuk mengenali dan mengatasi ancaman yang berkembang pesat, seperti ancaman yang berasal dari rudal darat ke udara.

Tim Cahill, wakil presiden sistem rudal darat ke udara untuk Lockeeh, mengatakan sejumlah negara lain telah menyatakan minatnya pada Sistem Penangkal Ancaman Radar Tingkat Lanjut Varian 2 dan pembicaraan dapat mulai segera akan kemungkinan penjualan sistem tersebut.

Cahill tidak memberikan tentang volume kemungkinan penjualan di masa yang akan datang, namun para pembeli potensial adalah termasuk semua negara-negara yang berencana untuk mengoperasikan pesawat tempur siluman F-35 di tahun-tahun mendatang.

“Ini adalah program kecil yang hebat,” ujarnya. “Ini hanyalah bagian pertama, namun program ini berpotensi menjadi program yang sangat besar bagi kami.”

“Karena kemampuan di darat dari potensi ancaman dari negara-negara tertentu semakin kuat dan baik serta kemampuannya semakin tinggi ... penting sekali bagi para pilot agar mereka berlatih menanggulangi sistem yang sebenarnya adalah simulasi yang mirip aslinya dengan apa yang akan mereka hadapi dalam pertempuran,” ujarnya.

Kontrak mensyaratkan pengembangan dan pengiriman sistem yang siap diproduksi dan opsi untuk memproduksi hingga 20 buah lagi. Cahill mengatakan sistem yang dipasang di truk akan memancarkan signal yang mensimulasikan ancaman dari rudal darat ke udara yang ada saat ini ataupun sistem yang akan terus diproduksi. [ww]

XS
SM
MD
LG