Tautan-tautan Akses

AS

Komite Yudisial DPR AS Beri Otorisasi Penerbitan Surat Perintah Menghadap bagi Pejabat AS


Ketua Komisi Yudisial DPR AS, Jerrold Nadler

Komite Judisial DPR Amerika Kamis (11/7) memberi otorisasi penerbitan surat perintah untuk menghadap (subpoena) kepada lebih dari sepuluh pejabat dan mantan pejabat pemerintahan Trump dan organisasi kampanye Trump, sebagai bagian penyelidikan mengenai campur tangan Rusia dalam pemilihan presiden 2016 dan pemisahan keluarga migran di perbatasan AS dengan Meksiko.

Pihak Demokrat yang menguasai panel itu berhasil mengatasi penolakan pihak Republik dan memberi ketua komite Jerrold Nadler kekuasaan besar dalam penerbitan sub-poena atau surat perintah menghadap itu untuk sejumlah besar pejabat atau mantan pejabat yang dekat dengan Presiden Trump.

“Kami tidak akan berhenti sampai kami memperoleh kesaksian dan dokumen,” kata Nadler.

Dalam daftar itu termasuk menantu Trump dan penasihat senior Gedung Putih, Jared Kushner, mantan Penasihat Keamanan Nasional Michael Flynn, mantan Kepala Staf Gedung Putih John Kelly, mantan Jaksa Agung Jeff Sessions, dan mantan deputi Jaksa Agung Rod Rosenstein.

Selain itu juga mantan kepala organisasi kampanye Trump, Corey Lewandowski dan pemimpin penerbitan National Enquirer, David Pecker. (jm/al)

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG