Tautan-tautan Akses

Rusia Klaim Miliki Senjata Rahasia


Dalam foto yang diberikan oleh Angkatan Laut AS., pesawat tempur Sukhoi Su-24 Rusia terbang dengan ketinggian rendah melewati Kapal Induk AS, USS Donald Cook di Laut Baltik, 12 April 2016. (Foto: dok).

Pers Rusia melaporkan bahwa tentara Rusia telah mengembangkan teknologi yang mampu melumpuhkan pesawat, kapal dan misil musuh yang berada dalam jarak 5.000 km.

Klaim yang pertama kali dilaporkan oleh surat kabar Rusia Vesti News tanggal 14 April itu mengatakan, sebuah pesawat tempur Rusia telah berhasil menguji-coba alat pengganggu elektroniknya atas sebuah kapal perusak Amerika Donald Cook yang sedang berada di Laut Hitam.

Laporan itu juga mengutip sumber-sumber Rusia yang mengatakan, teknologi itu bisa melumpuhkan seluruh armada kapal laut Amerika.

Kapal perusak Amerika itu memang pernah dihampiri oleh sebuah jet Rusia tahun 2014, tapi kata pejabat Amerika, rincian insiden itu tidak dilaporkan dengan akurat oleh surat kabar Vesti News dan banyak fakta yang disebutkan di dalamnya hanyalah rekayasa saja. [ii]

XS
SM
MD
LG