Tautan-tautan Akses

Keuntungan Visa Inc. Naik 11 persen dalam Triwulan Keempat


Visa Inc. terus meraup untung dari pelanggan yang lebih banyak belanja dengan memanfaatkan jejaring Visa (foto: ilustrasi).

Keuntungan Visa Inc. dalam tahun fiskal triwulan keempat naik 11 persen, demikian dikatakan perusahaan itu hari Rabu (25/10), sementara perusahaan itu terus meraup untung dari pembelian dan integrasi Visa Eropa, serta dari pelanggan yang lebih banyak belanja dengan memanfaatkan jejaring Visa.

Perusahaan yang berbasis di San Francisco itu meraih pendapatan 2,14 miliar dolar, atau 90 sen per saham, dibandingkan 1,93 miliar dolar, atau 79 sen per saham, pada periode yang sama tahun lalu. Hasil itu mengalahkan perkiraan analis, bahwa Visa akan menjual 85 sen per saham.

Volume pembayaran dengan Visa melonjak 9,8 persen pada triwulan itu menjadi 1,93 triliun dolar. Visa mengenakan biaya murah kepada pedagang setiap kali jejaringnya memroses pembayaran, sehingga semakin banyak uang yang diproses dalam jejaringnya, semakin banyak uang diraup Visa.

Untuk setahun penuh, Visa meraih untung 6,7 miliar dolar atau 2 dolar 80 sen per saham, dibanding 5,99 miliar dolar, atau 2 dolar 48 sen per saham, setahun lalu. Pendapatan setahun penuh adalah 18,36 miliar dolar. [ka]

XS
SM
MD
LG