Tautan-tautan Akses

Kepolisian Kanada: Pasangan Milyarder Dibunuh


Rumah kediaman Barry dan Honey Sherman terlihat disegel oleh polisi, setelah keduanya ditemukan tewas di rumah ini, 15 Desember 2017. (Foto: dok).

Polisi di Kanada mengatakan, mereka menduga pebisnis dan milyarder Barry Sherman dan istrinya adalah korban dari pembunuhan yang disasarkan.

Polisi Jumat mengatakan kasus ini digolongkan sebagai pembunuhan ganda setelah dilakukan penyelidikan selama enam minggu, tetapi mereka menolak untuk membahas tersangka atau motif pembunuhan.

Kematian bulan lalu dari Barry Sherman, usia 75 tahun, yang mendirikan perusahaan farmasi Apotex, dan istrinya Honey, usia 70 tahun, telah menggoncangkan masyarakat bisnis dan filantropi di negara itu. Polisi mengatakan, pasangan itu ditemukan tergantung dengan ikat pinggang dari sebuah pagar dekat kolam renang di rumah mereka di Toronto pada 15 Desember.

Honey dan Barry Sherman, Pimpinan dan CEO Apotex Inc., dalam acara penggalangan dana tahunan United Jewish Appeal (UJA) di Toronto, Ontario, Kanada, (Foto: dok).
Honey dan Barry Sherman, Pimpinan dan CEO Apotex Inc., dalam acara penggalangan dana tahunan United Jewish Appeal (UJA) di Toronto, Ontario, Kanada, (Foto: dok).

Detektif Toronto Susan Gomes Jumat mengatakan dalam sebuah konferensi pers bahwa polisi punya sebuah daftar panjang dari orang-orang yang ingin mereka hubungi.

Bulan lalu, beberapa organisasi media mengutip sumber polisi mengatakan, penyelidik beranjak dari teori bahwa kematian ini adalah kombinasi pembunuhan dan bunuh diri.

Gomes mempertanyakan laporan itu, katanya, polisi selalu memperhitungkan tiga kemungkinan, bunuh diri ganda, pembunuhan diikuti oleh bunuh diri, dan pembunuhan ganda oleh fihak ketiga. Dia menolak untuk membahas bukti atau motifnya. [ps/jm]

XS
SM
MD
LG