Tautan-tautan Akses

AS

Kenaikan dalam Sektor Jasa AS Catat Rekor Bulan Juli


Seorang pelayan mengisi gelas di restoran seafood di Manhattan, New York City (foto: dok). Sektor jasa AS kembali bangkit dan mencatat rekor dalam bulan Juli.

Kecepatan pertumbuhan sektor jasa Amerika, tempat kerja sebagian besar orang Amerika, mencatat rekor pada Juli meskipun bisnis terus mengalami hambatan dalam rantai pasokan dan kesulitan mendapatkan karyawan.

Institute for Supply Management (ISM) melaporkan Rabu (4/8) bahwa hasil survei bulanannya menunjukkan industri jasa naik menjadi 64,1 pada Juli dibandingkan 60,1 pada Juni. Itu kenaikan tercepat sejak survei terhadap industri itu dimulai pada 2008. Kenaikan itu melampaui rekor lama 64,0 yang dicapai pada Mei.

Angka di atas 50 menunjukkan pertumbuhan dalam industri jasa.

Industri sektor jasa, mulai dari restoran hingga angkutan truk dan hotel, menghadapi banyak masalah yang sama tetapi tertolong oleh permintaan yang kuat sehingga mereka mampu mengatasi beberapa masalah tersebut.

Ke-17 industri jasa yang disurvei melaporkan pertumbuhan. Kenaikan terkuat tercatat dalam bidang seni, hiburan dan rekreasi, perdagangan grosir, akomodasi dan jasa makanan, salah satu kategori yang paling terimbas pandemi. [ka/jm]

XS
SM
MD
LG