Tautan-tautan Akses

Kekurangan Oksigen Tewaskan Banyak Anak di Rumah Sakit India


Seorang pria memegang anaknya yang meninggal di luar RS Perguruan Tinggi Kedokteran Baba Raghav Das di Gorakhpur, India (11/8).

Kekurangan oksigen di sebuah rumah sakit di India utara dilaporkan telah mengakibatkan kematian banyak anak dalam beberapa hari ini.

Jumlah yang meninggal, menurut orang tua dan menteri nasional dan daerah, berkisar dari paling sedikit 35 hingga lebih dari 60 anak sejak 7 Agustus.

Penyelidikan sedang berlangsung di Rumah Sakit Perguruan Tinggi Kedokteran Baba Raghav Das di kota Gorakhpur, negara bagian Uttar Pradesh.

Penyidik pengadilan setempat Rajiv Rautela mengatakan hari Sabtu (12/8) kematian itu disebabkan faktor alamiah dan membantah bahwa rumah sakit kehabisan oksigen.

Prashant Tivedi, menteri kesehatan negara bagian mengatakan kepada Associated Press ada masalah pipa saluran yang memasok oksigen, tetapi rumah sakit mempunyai silinder oksigen yang cukup bagi pasiennya.

Juru bicara partai Kongres Manish Tiwari telah menyerukan peletakan jabatan Gubernur Uttar Pradesh Yogi Adityanath dan Menteri Kesehatan Siddharth Nath Singh. [gp]

XS
SM
MD
LG