Tautan-tautan Akses

Kejutkan Barca, Liverpool Melaju ke Final Liga Champions


Penyerang Liverpool asal Belgia, Divock Origi (kanan) merayakan dengan gelandang asal Swiss, Xherdan Shaqiri setelah mencetak gol mereka keempat dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions antara Liverpool dan Barcelona di station Anfield di Liverpool, Inggris, 7 Mei 2019.

Liverpool mencetak salah satu kemunculan kembali paling mengejutkan dalam sejarah Liga Champions setelah mengalahkan Barcelona 4-0 dan lolos ke final untuk kedua kali berturut-turut, Selasa (7/5), kantor berita AFP melaporkan.

Striker pengganti Divock Origi dan pemain cadangan Georginio Wijnaldum, keduanya masing-masing mencetak dua gol.

Liverpool kembali ke Anfield setelah kalah 3-0 dari Barca pada laga leg pertama. Selain itu, Liverpool juga tidak diperkuat dengan duo penyerang andalan, Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Namun, Origi dan pemain cadangan Wijnaldum, keduanya berhasil menyarangkan dua gol. Barca untuk kedua kalinya kehilangan keunggulan tiga gol dan harus tersingkir dari Liga Champions.

“Dengan tim lain, saya pikir tidak memungkinan. Mereka punya mentalitas raksasa,” kata manajer Liverpool, Jurgen Klopp. “Ini musim yang luar biasa. Laga yang kami mainkan, cedera yang kami alami sekarang.”

“Bertanding di sana dan menampilkan performa seperti ini di lapangan adalah luar biasa. Saya sangat bangga menjadi manajer tim ini.”

“Apa yang mereka lakukan malam ini sangat spesial. Saya akan mengenangnya selamanya.”

Liverpool akan bersua dengan antara Ajax atau pesaing di Liga Premier, Tottenham pada final 1 Juni nanti di Madrid. Tampaknya, Liverpool menjadi favorit untuk menjuarai kompetisi Eropa itu untuk keenam kalinya. [ft/au]

XS
SM
MD
LG