Tautan-tautan Akses

Kecelakaan Kereta di Denmark, 6 Tewas


Kecelakaan Pemandangan situs kecelakaan kereta api di Great Belt Bridge di Denmark, 2 Januari 2019.
Kecelakaan Pemandangan situs kecelakaan kereta api di Great Belt Bridge di Denmark, 2 Januari 2019.

Dinas Perkeretaan Denmark (DSB) mengatakan, sedikitnya enam orang tewas dalam kecelakan kereta yang menghubungkan dua pulau utama di negara itu.

Kecelakaan kereta ini terjadi di atas Jembatan Great Belt yang menghubungkan Pulau Zealand dan Pulau Funen. Penyebab kecelakaan ini belum diketahui pasti. Namun laporan-laporan media setempat menyebut ada dua rangkaian kereta yang terlibat dalam peristiwa naas itu.

Salah satu laporan menyebutkanbahwa rangkaian kereta penumpang menabrak rangkaian kereta kargo yang melaju berlawanan di atas jembatan itu.Laporan lain menyebut rangkaian kereta penumpang yang melaju ke ibu kota Kopenhagen yang terletak di Pulau Zealand, terkena potongan atap dari kereta kargo yang tertiup angin kencang saat melaju berlawanan di atas jembatan itu.

Saat kecelakaan terjadi, Rabu (2/1) waktu setempat, angin kencang dilaporkan berhembus di atas jembatan itu. Belakangan juga dilaporkan, badai parah mempersulit upaya petugas pertolongan darurat mencapai lokasi kecelakaan.

Menyusul kecelakaan tersebut, Jembatan Great terpaksa ditutup sementara baik untuk kereta maupun kendaraan biasa. Laporan menyebut ada 131 penumpang dan tiga awak di atas kereta penumpang yang mengalami kecelakaan itu. [ab]

Recommended

XS
SM
MD
LG