Tautan-tautan Akses

Kebakaran Apartemen di Beijing Selatan Tewaskan 19 Orang


Para warga berkerumun di lokasi kebakaran di distrik Daxing di Beijing, China, 25 April 2011. Pada saat itu, setidaknya 17 orang yang diidentifikasi sebagai pekerja migran, tewas dalam kebakaran yang terjadi subuh. Kejadian yang sama di selatan pinggiran Beijing, 18 November 2017, membunuh 19 orang dan melukai 18 lainnya.

Kantor berita resmi China mengatakan kebakaran di sebuah gedung yang mengiklankan apartemen murah di pinggiran Beijing selatan, telah menewaskan 19 orang dan melukai delapan lainnya.

Kantor Berita Xinhua mengatakan para petugas pemadam kebakaran memadamkan api di Desa Xinjian, di distrik Daxing, pada pukul 9 malam waktu setempat, Sabtu (18/11), tiga jam setelah menerima laporan kebakaran.

Xinhua mengatakan para korban luka telah dibawa ke rumah sakit.

Foto-foto yang dirilis Xinhua memperlihatkan para petugas pemadam kebakaran di luar bangunan dua lantai dengan sebuah papan merah yang mengiklankan unit-unit apartemen yang dilengkapi kamar mandi, air panas, dapur, pemanas dan fasilitas dasar lainnya.

Hunian semacam itu pada umumnya disewakan dengan harga rendah kepada para buruh migran yang mencari pekerjaan kasar di kota itu.

Departemen pemadam kebakaran dan pemda setempat yang dihubungi lewat telepon menolak berkomentar. [vm]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG